Apa yang terbesit di pikiran kamu ketika mendengar Kota Tidore?, sebuah kota kecil di bagian di kota Maluku ini merupakan salah satu kota di Indonesia yang sangat diperhitungkan kualitas di dalamnya. Kota Tidore ini terkenal sebagai kota komoditas rempah-rempahnya, yakni cengkeh dan pala. Kota yang memiliki sejarah besar di Indonesia ini menjadi kebanggaan setiap orang singgah di dalamnya. Selain terkenal akan rempah-rempahnya, kota yang pernah diperebutkan oleh bangsa Eropa dan Belanda ini juga menjadi salah satu kota yang sangat diperhitungkan spot wisata mewahnya. Selain 5 spot wisata mewah di Langsa yang wajib kamu kunjungi, ada Tidore yang juga memiliki spot wisata yang wajib kamu kunjungi. Akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi siapa saja yang bisa berkesemapatan singgah dan menikmati spot wisata di dalamnya. Sebab di Tidore terdapat banyak lokasi wisata yang sangat memukau. Dijamin siapapun yang singgah akan dibuat tercengang dengan panorama alamnya yang mempesona. Sehingga lokasi ini sangat cocok menjadi spot wisata mewah. Bagi kamu yang ingin singgah di kota ini dan masih bingung memilih tempat mana yang cocok untuk berwisata. Jangan khawatir, artikel ini akan membantu kamu menemukan beberapa spot wisata mewah.

1Puncak Gunung Kie Matubu (Tidore)

Lokasi wisata pertama yang menarik kamu kunjungi ketika berada di Tidore adalah Puncak Gunung Kie Matubu. Lokasi wisata ini menjadi salah satu lokasi wisata andalan yang ada di Tidore. Sebab lokasi yang sering disebut dengan nama sebagai Gunung Tidore ini merupakan gunung tertinggi yang ada di Maluku Utara. Di sini kamu akan menyaksikan  panorama alam yang mempesona. Ketinggian gunung ini mencapai 1730 mdpl dari atas laut. Bagi kamu yang suka mendaki, lokasi wisata ini akan memfasilitasi kamu. Meskipun tinggi dan tentunya bisa menguras tenaga ketika mendakinya, namun jangan khawatir lelah. Sebab sampai puncak lelahmu akan dibayar lunas dengan panorama alamnya yang mempesona.  Sebab view pulau akan memanjakan setiap pasang mata yang memandang. Kamu bisa menyaksikan beberapa pulau yang indah di Ternate. Dijamin kamu tidak akan menyesal ketika singgah di lokasi wisata ini. Lokasi wisata ini mirip dengan Lubuklinggau kota sebiduk semare lokasi wisata impian.

2Pulau Maitara

Lokasi wisata selanjutnya yang tidak boleh kamu tinggalkan di Tidore adalah Pulau Maitara. Lokasi ini tentu sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Sebab view Pulau ini terpampang di uang pecahan seribu rupiah. Sehingga sudah sangat memasar. Lokasi wisata ini menjadi lokasi incaran para wisatawan bagi nasional maupun internasional. Sebab pemandangan wisata ini tidak jarang menghipnotis setiap pasang mata yang menyaksikannya. Lokasi wisata ini sangat berdekatan dengan Pulau Tidore. Hanya 20 menit menaiki speedboard.  Selain pesona alam yang mempesona, di lokasi ini kamu juga bisa menyelam dan menikmati keindahan alam bawah laut. Ikan memo warna merah yang menjadikan pemandangan laut menjadi sangat mempesona. Selain itu perpaduan pasir putih dengn air yang jernih menambah keindahan lokasi wisata yang satu ini. Dijamin bagi kamu yang singgah akan dibuat kagum.

3Benteng Tore dan Tohula

Benteng Tore dan Tohula menjadi lokasi wisata yang wajib dikunjungi selanjutnya ketika berada di Tidore. Lokasi wisata ini tidak kalah indah dengan lokasi wisata yang lainnya. Lokasi wisata ini memiliki nilai sejarah, sebab benteng ini tidak terlepas dari jejak Portugis. Sebab Portugis pernah menguasai daerah ini, karena daerah ini sangat kaya akan rempah-rempahnya. Benteng ini yang kemudian menjadi saksi bisu yang nyata akan sejarah berharga. Melalui benteng ini kamu juga masih bias menikmati keindahan wisata lain, yakni laut yang memisahkan Pulau Tidore dengan Halmahare. Di lokasi ini kamu tidak hanya senang-senang, tetapi sekaligus untuk belajar.

4Desa Gura Bunga

Selain Benteng Tore dan Tahula yang menjadi lokasi wisata sejarah yang menyenangkan dan mengajarkan pengetahuan, ada Desa Guru Bunga yang juga memberikan kesan sama. Di sini kamu juga bisa bersenang-senang sekaligus sambil belajar. Di lokasi ini kamu bisa belajar kearifan lokal. Gura bunga merupakan sebuah kelurahan yang diwarnai dengan bunga-bunga di setiap pekarangan warganya. Sehingga memunculkan kesan indah, dan unik. Lokasi wisata ini tidak jauh beda menawan dengan pekalongan kota batik dan kota wisata yang memukau.

5Pantai Cobo

Lokasi wisata selanjutnya yang tidak boleh kamu tinggalkan ketika berada di Tidore adalah Pantai Cobo. Pantai Cobo merupakan salah satu lokasi yang menarik untuk dikunjungi ketika singgah di Tidore. Momen yang banyak di buru di pantai ini adalah ketika mentari terbit dan tenggelam. Sebab akan memunculkan keindahan yang sangat luar biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.