Apa yang terlintas di pikiran kamu ketika mendengar kota Pacitan. Kelahiran SBY, salah stu kota terindah di Jawa Timur, ataupun Kota dengan segudang wisata? Semua jawaban itu memang benar adanya dan sesuai dengan kenyataan. Pacitan memang menyuguhkan keindahan alam yang begitu memesona. Dapat disimpulkan lengkap, mulai dari wisata pantai, situs peninggalan, goa, dan pemandian air hangat semua ada di pacitan. Bagi yang telah mengunjuggi pasti akan paham dan akan senantiasa terpatri di hati. Tidak saja perjalanan yan mengasyikkan karena dikelilingi pegunungan. Juga wisata alam yang paling istimewa dan ciamik. Infrastruktur jalan yang mudah dan mulus akan memberikan titik kebahagiaan bagi kamu yang berkunjung ke Pacitan. Keasrian juga menjadi paket yang akan didapatkan ketika singgah di sana. Keindahan yang begitu memesona itu, bagi kamu yang belum berkunjung jangan khawatir kebingunggan menentukan lokasi wisata. Karena artikel berikut akan membahas secara gamblang dan menarik untuk kamu baca. Berikut wisata paling oke yang ada di pacitan.

1Pantai Srau

Wisata terpopuler di Pacitan pertama adalah pantai srau. Pantai ini terletak di desa Candi, kecamatan Pringkuku sekitar 25 kilometer dari pusat pemerintahan Pacitan. Meskipun jarak yang jauh jangan khwatir tersesat karena sepanjang jalan akan dijumpai petunjuk arah untuk menuju lokasi. Pantai srau juga memiliki pasir putih yang begitu halus. Pasir inilah yang begitu banyak di sukai oleh wisatawan. Selain sebagai media untuk berfoto juga untuk bermandikan pasir. Menariknya di pantai srau ini kamu akan menjumpai tiga pantai yang berlainan. Berlainan soal pemandangan dan juga pasir yang ada di sekitarnya. Dijamin ketika berkunjung ke sana tidak akan kecewa dan seratus persen masih alami.

2Pantai Watu Karung

Wisata terpopuler di Pacitan berikutnya adalah pantai watu karung. Bagi yang suka berselancar pantai ini merupakan surganya. Obak yang tinggi sangat cocok untuk melakukan olah raga itu. Berkat ombak yang bagus dan cocok untuk berselancar inilah yang menjadikan pantai watu karung banyak dikunjungi wisatawan dari mancanegara. Orang asing saja suka dengan pantai Pacitan. Kamu yang berkunjung tidak menyempatkan untuk mampir tentu sebuah kerugian yang besar. Memang tempatny agak jauh dan tersembunyi, yang terletak di kecamatan Donorojo. Tetapi, keindahan yang sisuguhkan akan mengobati rasa capek.

3Pantai Banyu Tibo

Wisata terpopuler di Pacitan berikutnya berupa pantai banyu tibo. Objek wisata ini memang baru ngehits bagi masyarakat. Banyak masyarakat lokal maupun dari luar daerah yang berbondong-bondong untuk mengunjungi pantai banyu tibo ini. Sesungguhnya apa yang menjadikan begitu favorid. Pertama, ada air terjun munggil yang begitu istimewa dan tiada duanya. Kedua, pasir putih yang begitu bersih dan lembut, dan terakhir adalah pemandangan pantai yang begitu menajubkan. Berbagai keindahan alam yang disuguhkan inilah yang menarik untuk dikunjungi. Bagi kamu yang ingin ke Pacitan, tempat ini wajib untuk masuk daftar lokasi kunjungan.

4Sungai Maron

Wisata terpopuler di Pacitan selanjutnya adalah sungai maron. Sungai ini digandang-gandang mirip dengan sungai di Amerika Serikat, yaitu Green Canyon. Sebuah sebutan yang tentu membanggakan. Memang tidak salah menyebut demikian karena sungai ini menawarkan kecantikan alam yang begitu memesona. Sungai dengan air jernih dan dikelilingi dengan pepohonan. Ada juga pohon kelapa menambah kemenarikan sungai ini. Meskipun jarak yang harus di tempat begitu jauh, yaitu Desa Dersono dan Desa Sendang. Terlebih yang menjdikan sungai maron ini istimewa adanya lomba dayung. Ketika kamu beruntung akan menjumpai lomba menarik itu. Kamu ketika berkunjung cukup membayar Rp 2.000 perorang dengan sewa perahu ketika ingin berkeliling sebesar RP 100.000. Dijamin sensasi yang disusuhkan akan memanjakan mata kamu.

5Wisata Monumen Jenderal Sudirman

Wisata terpopuler di Pacitan selanjutnya adalah monumen jenderal Sudirman. Wisata sejarah ini memang tidak sebegitu hits seperti sungai maron, sungai banyu tibo, dan sunyai watu karung. Meskipun demikian kamu yang berkunjung akan dibuat takjub dengan patung sang pahlawan kita yang begitu tinggi dan besar. Selain itu, ada tangga yang jumlahnya mirip dengan hari kemeerdekaan kita, yaitu tangga pertama 17, tangga kedua 8, dan tangga ketiga 45. Ada juga relief yang mengambarkan perjuangan sang jendral ketika melawan penjajah. Sekitar 1,5 kilometer kamu bisa menemukan rumah yang pernah di singgahi ketika melakukan perjalanan dalam masa penjajahan Belanda. Situs bersejarah ini dapat kamu temukan di Desa Pakis Baru, Kecamatan Nawangan. Cocok sebagai wisata edukasi untuk kamu dan keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.